Bukan Sekedar Bertahan Tetapi Bisa Menikmati Pernikahan


Saya mendengar jelas ditelpon suara ibu itu menahan beban yang berat. 
Si Ibu berkata, :"Doain ya pak.... Suami saya biar sembuh."
Suaminya sakit oleh karena terlalu gaul sehingga menggauli wanita-wanita yang bebas digauli siapa saja, dan ternyata ini bukan sakit yang sekali ini saja terjadi, ini sudah pernah juga terjadi sebelumnya.
Saya coba bertanya... "Ibu pernah berfikir untuk bercerai?"


Si Ibu menjawab : "Kalau mungkin ini terjadi sebelum saya mengenal Tuhan, saya akan ceraikan dia pak, tetapi Tuhan mengajarkan saya tuk mengampuni pak, bahkan saya yang mengantar dia untuk berobat."


Saya terdiam dan kagum, betapa saya melihat pengampunan yang luar biasa dari seorang istri pada suami yang tanpa batas, dimana dia mengampuni tanpa menuntut apapun termasuk menuntut suaminya bertobat. 

Si Ibu berkata: "Tuhan mengajarkan kita untuk tidak boleh bercerai kalau tidak karena kematian kan Pak?"
"Iya bu." jawab saya. 
Terus saya tanya : "Apakah ibu ingin suami ibu dipanggil Tuhan aja?" 
Mungkin dengan begitu masalah selesai. Saya coba memberi pertanyaan untuk mengetahui hatinya. Jawabannya sungguh mengagetkan.
Si Ibu menjawab : "Tidak Pak. Saya berdoa biar Tuhan memberi kesempatan dia bertobat dan sadar kalau istri dan anaknya sangat sayang padanya."

Saya dan istri memberi semangat buat ibu ini untuk berdoa agar dalam rumah tangganya dia bukan hanya bertahan untuk tidak pisah, tetapi suatu hari dia bisa menikmati pernikahannya dan bukan hanya sekedar bertahan.

------------------------------------------
 JJ Florist - 081376449179 - 081376539108


Komentar